Home » » Serangan Teroris Rusia kepada Turki Dapat Memicu Perang Dunia ke-3

Serangan Teroris Rusia kepada Turki Dapat Memicu Perang Dunia ke-3

| 0 komentar


Warung Islam-Turki telah memanggil duta besar rezim teroris Rusia pada Senin (23/11) sebagai respon atas pemboman terhadap etnis Turki di Suriah. Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Turki memperingatkan bahwa serangan teroris Rusia yang menargetkan desa dan warga sipil Turkmen “dapat menyebabkan konsekuensi serius”.
Turki telah memperingatkan teroris Rusia bahwa mereka akan menembak jatuh pesawat tempur mereka menyusul pelanggaran berulang-ulang ke wilayah udaranya.
Kedua kekuatan tersebut berada pada pihak yang beseberangan dalam perang Suriah, dimana Turki bersikukuh untuk menggulingkan diktator Syiah Bashar Assad sementara Moskow berusaha untuk menjaga sekutunya itu tetap berkuasa.
Serangan udara Rusia dalam mendukung pasukan Assad sendiri telah menggeser keseimbangan kekuasaan dalam konflik Suriah.
Ancaman Perang Dunia III akan benar-benar terjadi apabila Turki diserang oleh teroris Rusia, yang akan memancing semua anggota NATO untuk membalas serangan tersebut.
Dalam pertemuan dengan Duta Besar Rusia, Andrei Karlov, Turki menuntut penghentian operasi militer dari teroris Rusia di Suriah, terutama di dekat perbatasan dengan Turki.
“Hal tersebut menekankan bahwa tindakan pihak Rusia bukanlah pertarungan melawan ‘teror’, tetapi mereka membom desa sipil Turki dan ini dapat menyebabkan konsekuensi serius,” kata Kemenlu Turki.
Presiden Turki Tayyip Erdogan dengan marah turut mengecam ikut campurnya teroris Rusia dalam konflik Suriah.
Ankara secara tradisional menyatakan solidaritas dengan Turkmen Suriah, yang merupakan warga Suriah keturunan Turki yang berjuang melawan pasukan rezim Syiah Assad.
Kemenlu Turki melaporkan bahwa desa Turkmen menjadi sasaran pemboman sengit oleh pesawat teroris Rusia di wilayah Bayirbucak, baratdaya Suriah, dekat dengan gerbang perbatasan Turki, Yayladag di provinsi Hatay.
Turki juga telah memperingatkan Moskow karena memasok senjata dan dukungan bagi pasukan pemberontak Kurdi Suriah dengan alasan “memerangi ISIS di Suriah”.
Sumber : The Daily Star Antiliberalnews.com
>
Share this article : Print Friendly and PDF
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Hamba Allah | Warung Islam
Copyright © 2011. Warung Islam - All Rights Reserved
Template Modify by Liwaul Hamdi Tanjung
Proudly powered by Blogger